0

Pandangan Dell Inspiron 1420



>

Kali ini Dell membidik pasar notebookmenengah, dimana konsumennya menginginkan notebook dengan harga terjangkau namun penampilan dan unjuk kerjanya tetap maksimal.
---

Mungkin notebook ini memang tidak tergolong murah, namun Dell Inspiron 1420 menawarkan banyak kemampuan portable dengan tetap tidak mengorbankan kenyamanan penggunanya. Selain itu Dell Inspiron juga menyediakan bermacam warna untuk bagian tutup (lid) dari notebook seri ini, seperti Alpine White, Ruby Red, Flamingo Pink, dan Spring Green.

Adapun spesifkasi dasar dari notebook Inspiron 1420 dari Dell ini terdiri dari prosesor Intel Core 2 Duo T7300 (2.0 GHz, 800 MHz, 4MB Cache), memory 2 GB DDR2-667, dengan harddisk berkapasitas 160 GB. Untuk tampilan grafisnya, Inspiron 1420 dilengkapi dengan kartu grafis (VGA) nVidia GeForce 8400M GS, 128 MB GDDR3. Sedangkan untuk perangkat koneksi nirkabel, Inspiron 1420 memakai Intel Next Generation Wireless-N 4965 802.11A/B/G dan adaptor Bluetooth 2.0 EDR dari Dell sendiri. Untuk layar, Dell memilih layar 14.1 inch WXGA+ dengan tampilan glossy dan terang sehingga memudahkan pembacaan. Jika pengguna tidak menyukai tampilan glossy pada layar, maka pengguna dapat menggunakan antiglare coating dengan harga yang masih tetap sama. Untuk battery, notebook seri ini memakai nine-cell battery dengan daya tahan yang termasuk baik, yaitu sekitar kurang lebih 5 jam.

Dari sisi multimedia, walaupun volume suara yang disediakan termasuk dalam kelompok sedang, namun notebook ini diperlengkapi dengan tombol media standart dari Dell yang disebut 'Dell's standard Media Direct button', dimana mempunyai kinerja yang lebih baik dari tombol instant jenis lainnya. Dengan perangkat tombol ini, pengguna dapat memperoleh akses langsung tidak hanya untuk mengakses film, tapi juga musik, photo player, dan aplikasi Office untuk melihat nomor telepon pada Microsoft Outlook ataupun slide PowerPoint tanpa harus mulai masuk ke Windows terlebih dahulu.

Sedangkan Sistem Operasi bawaan yang dipakai pada notebook ini adalah Windows Vista Home Premium yang sudah mendukung berbagai fitur multimedia rumahan seperti untuk bermain game, menonton TV hingga pada pekerjaan sehari-hari. Sedangkan untuk perangkat multimedia seperti TV Tunner dan remote control disediakan Dell secara terpisah.

Secara keseluruhan Inspiron 1420 ini termasuk lengkap dengan unjuk kerja yang tidak mengecewakan. Terlebih lagi dilengkapi dengan daya tahan battery yang termasuk lama, membuat notebook ini mudah dan nyaman digunakan untuk mobilitas tinggi. Selain itu pilihan warna yang diberikan memberikan nuansa personalisasi tersendiri bagi pemakainya.(dna)


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Back to Top